OKK UI 2008

24 08 2008

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyelenggarakan Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2008 (OKK UI 2008). Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus di Universitas Indonesia kepada kurang lebih 5000 mahasiswa baru UI. OKK UI diselenggarakan pada hari Selasa (19/08/08) untuk mahasiswa baru S1 reguler dan hari Kamis (21/08/08) untuk mahasiswa baru Vokasi, Kelas Internasional, dan S1 Paralel. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Rotunda dan Balairung UI. Kegiatan rutin BEM ini kali ini mengambil tema ”Bangkit Indonesia” karena bertepatan dengan momen 100 tahun Kebangkitan Nasional, 8 dasawarsa Sumpah Pemuda, dan 10 tahun Reformasi.

Pelaksanaan OKK merupakan bagian dari kegiatan Pengenalan Sistem Akademik Universitas (PSAU) yang diketuai oleh Dr. Kamarudin, Direktur Kemahasiswaan UI. Selain OKK kegiatan PSAU juga meliputi display Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yakni pengenalan unit-unit kegiatan mahasiswa di tingkat universitas dengan menampilkan presentasi dan pertunjukkan dari tiap-tiap UKM kepada mahasiswa baru.OKK.jpg - 152x102 - 21.14 kb

Sebelum pelaksanaan OKK, mahasiswa baru diberikan tugas membuat karya tulis dengan tema ”Indonesia di Masa Depan dan Kontribusi yang Akan Mereka Berikan Terhadap Indonesia”. Nantinya 50 karya tulis terbaik akan dibukukan. Secara umum acara ini diisi dengan pengenalan dan penjelasan kode etik Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) UI dan Tridharma Perguruan Tinggi. Selain itu nilai-nilai sosial juga ditanamkan kepada mahasiswa baru dengan menampilkan pertunjukkan musikal dari anak-anak jalanan.

Acara pada hari Selasa (19/08/08) dihadiri oleh Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid ; Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault; Rektor UI, Prof. Der soz. Gumilar R Sumantri; wakil rektor bidang akademik, Dr. Ir Muhammad Anis, M.Met; dan sekretaris universitas Prof. I Ketut Surajaya. Pada acara hari Kamis (21/08/08) para mahasiswa UI mendengrkan ceramah tentang narkoba yang disampaikan oleh Prof.Dr.dr.Dadang Hawari, Sp.P.

OKK3.jpg - 152x102 - 14.61 kbKehadiran ketua MPR dan Menpora dalam acara ini dimaksudkan untuk memberi semangat kepada mahasiswa baru agar tetap optimis untuk mewujudkan Bangkit Indonesia. ” Di depan anda ada masa depan yang tak terhingga, untuk mencapainya diperlukan basis pada SDM, intelektual, moral, dan penguasaan teknologi, dimulai dari hari ini. Mahasiswa harus bisa menjawab tantangan untuk membangun masyarakat.” ungkap Hidayat Nur Wahid.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: